Ass.wr.wb »»   Service - Spare Part - Modifikasi »»» RIZQUNA SERVICE ELEKTRONIK : Jln. Soekarno - Hatta, Jalur 2 Trans, Puncak Indah, Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Indonesia »»» Anda dapat menghubungi ke hp. 085 255 994 779
Tips Merawat TV Biar Awet - Rizquna Elektronik Tips Merawat TV Biar Awet | Rizquna Elektronik

Tips Merawat TV Biar Awet

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم




Beberapa Tips perawatan TV yang semestinya Anda tahu :

  1. Letakkan TV pada tempat yang datar dan sebaiknya tidak tertutup agar sirkulasi udara lancar.

  2. Jangan menutup bagian atas atau samping TV dengan kain ataupun penutup lain yang menghalangi sirkulasi udara, karena pada penutup ( casing ) TV ada lubang-lubang kecil untuk sirkulasi udara, kecuali saat TV tidak di nyalakan bisa menutupnya.

  3. Jika ingin membersihkan body TV, cukup dengan kuas atau kain lap basah dan jangan terlalu basah.

  4. Jika layar TV terlihat buram karena kotoran, Anda bisa bersihkan menggunakan deterjen saat membasahi lap tadi ( ingat jangan terlalu basah , supaya airnya tidak menetes dan masuk kedalam Chasis/mesin TV ). Setelah di lap dengan lap basah, bersihkan lagi dengan lap kering yang bersih.

  5. Jika kena air, baik tersiram atau kena air hujan, jangan nyalakan dulu, tapi buka casing/tutup belakang lalu bersihkan/keringkan dengan pengering rambut atau jemur di terik matahari kalau sudah benar-benar kering pasang kembali dan siap dinyalakan.

  6. Bila anda punya speker besar-besar atau kipas angin  jangan taruh terlalu dekat TV Anda. Kadang TV anda bisa kemasukan magnit dari speker atau kipas itu, nanti TV anda warna nya jadi belang atau yang seharus nya warna merah jadi biru atau sebaliknya.

  7. Jangan memaksa TV anda menyala nonstop, alangkah baiknya dimatikan atau diistirahatkan 1 – 2 jam setiap menyala kira-kira 6 atau 7 jam.

  8. Bila hendak mematikan pesawat TV, sebaiknya matikan pakai remote dulu baru matikan powernya dan Jangan biarkan pesawat TV anda dalam keadaan stanby terus berlama-lama , apalagi kalau anda ingin keluar rumah .

  9. Bila terjadi kelainan pada pesawat TV anda, cepat-cepat di servis agar tidak terjadi kerusakan yang fatal.
     

Perhatian : pada poin 5 berhati-hatilah saat membuka casing TV, karena walaupun TV dalam keadaan mati dan tidak terhubung dengan arus listrik, biasanya masih menyimpan strom pada Kop FBTnya atau elco regulatornya. Disarankan jika anda tidak punya pengalaman sedikitpun tentang elektronik, serahkan saja pada ahlinya.

 

>>>>> Semoga Bermanfaat <<<<<



ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين